Wednesday, September 18, 2013

Apple Meningkatkan Kapasitas Pengunduhan OTA via Seluler - ( T3CHNLG1 )

Kecepatan koneksi data nirkabel semakin meningkat, terutama mulai diaplikasikannya konektivitas LTE secara luas. Jadi mengunduh sesuatu yang berukuran besar tanpa kabel akan bukan menjadi masalah lagi bagi pengguna perangkat mobile. Oleh sebab itu Apple secara diam-diam meningkatkan kemampuan pengunduhan OTA (over-the-air) menggunakan seluler di iOS dari 50 MB menjadi 100MB.

Pertama kali iOS hanya mengijinkan kapasitas pengunduhan via seluler maksimal 20MB saja. Kemudian bersamaan dengan diluncurkannya iOS 5.1 bulan Maret 2012, Apple meningkatkannya ke 50MB. Banyak yang mempredikasikan Apple akan meningkatkan lagi kapasitas tersebut bersamaan dengan hadirnya iPhone 5 dimana menjadi ponsel pertama Apple dengan konektivitas LTE, namun rupanya hal itu baru diwujudkan bersamaan dengan iOS 7.

Tentunya selama ini pengembang aplikasi iOS selalu menghadapi masalah untuk mengecilkan ukuran aplikasi mereka, sedangkan di sisi lain mereka harus menyesuaikan tampilan dengan layar Retina yang membutuhkan resolusi gambar yang besar. Terlebih Apple sudah mulai menerapkan prosesor 64-bit yang digunakan iPhone 5S dimana akan berpengaruh ke ukuran aplikasi. Jadi saat ini jika anda ingin mengunduh file berukuran lebih dari 100MB, anda tetap harus mengandalkan konektivitas Wi-Fi.

via phonearena



 
Copyright Purple Fox Design All Rights Reserved