Saturday, September 28, 2013

Penjualan Jam Tangan Pintar akan Berkembang Pesat Sampai 2020 - ( T3CHNLG1 )

Selain smartphone, saat ini yang sering terdengar beritanya adalah jam tangan pintar. Sony sudah merilis 2 produk, sementara Samsung baru saja merilis Galaxy Gear. Apple diperkirakan akan menyusul tahun depan dengan iWatch. Meskipun sambutannya sampai saat ini masih adem ayem saja, namun NextMarket Insight berani memprediksi bahwa penjualan jam tangan pintar di tahun 2015 akan mencapai 15 juta unit dan akan meledak hingga 373 juta perangkat di tahun 2020.

Penyebabnya ada beberapa faktor, yakni para pembuat jam tangan tradisional akan ikut mengimplementasikan teknologi ini pada jam tangan buatan mereka. Menurut NextMarket, kategori jam tangan pintar akan menjadi peluang pasar yang besar meskipun penetrasinya di pasar mobile termasuk biasa-biasa saja.

Samsung sendiri memposisikan Galaxy Gear sebagai pelengkap smartphone dan tablet mereka, namun NextMarket memperkirakan jam tangan pintar yang akan berkembang pesat adalah jam tangan pintar yang mampu berdiri sendiri dengan kemampuan komunikasi data maupun telepon yang lengkap.



 
Copyright Purple Fox Design All Rights Reserved