Monday, September 23, 2013

Sambut KTT APEC, XL Gelar Ujicoba 4G LTE di Bali - ( T3CHNLG1 )

TRIBUNNEWS.COM – Menyambut gelaran KTT APEC yang akan diselenggarakan pada tanggal 2-8 Okotber 2013 nanti, PT XL Axiata Tbk dan Huawei menggelar ujicoba teknologi teknologi Long Term Evolution (LTE), atau lebih dikenal dengan teknologi 4G, di Nusa Dua Bali. Teknologi 4G ini diklaim memiliki kecepatan data hingga mencapai 100 Mbps.

“Dengan 3G, 1 Mbps saja sudah terasa bagus. Bagaimana dengan 30 Mbps, 70 Mbps, atau bahkan 100 Mbps. Dengan 4G LTE ini 100 kali lipat kemungkinannya,” ujar Presiden Direktur PT XL Axiata, Hasnul Suhaimi kepada wartawan, Senin (23/9/2013) kemarin.

Hasnul menjelaskan, kalau kondisi sangat ramai, kecepatan internet menggunakan teknologi 4G ini bisa sekitar 1-4 Mbps. Tetapi dalam kondisi normal atau sepi, kecepepatannya bisa mencapai 21 Mbps.

Hasnul menjelaskan, teknologi LTE yang yang terdapat pada 4G ini merupakan gabungan teknologi jaringan 3G dan Wimax yang sudah 10 kali lipat disempurnakan.

Sementara itu Direktur XL, Ongki Kurniawan, mengatakan, teknoogi 4G ini baru sebatas ujicoba yang dilakukan di Bali selama pelaksanaan KTT APEC. Menurut dia, regulasi pemerintah mengenai 4G LTE ini belum ada. “Dengan ujicoba ini kami ingin memperlihatkan bahwa XL sudah siap menerapkan 4G. Jika regulasinya sudah ada, kami sudah siap melaksanannya,” kata Ongki di Nusa Dua Bali, Senin (23/9/2013).

Baca Juga:

Sambut KTT APEC, XL Gelar Ujicoba 4G LTE di Bali

Nasihat Kakek Satu Cucu Berujung Hamilnya Tetangga

Erick Thohir Akan Jadikan Inter Kuat Lagi



 
Copyright Purple Fox Design All Rights Reserved