Wednesday, September 25, 2013

Petinggi EA Tuduh Apple Suap Perusahaan Untuk Tunda Perilisan PVZ2 di Android - ( T3CHNLG1 )

Plants vs Zombies 2 merupakan salah satu game tersukses pengembang PopCap Games dan EA, dimana game tersebut telah diunduh sebanyak 25 juta kali oleh pengguna iOS. Sekuel game yang telah dirilis di platform iOS-pun mendulang kesuksesan yang sama seperti pendahulunya. Sayangnya setelah lama ditunggu kehadirannya di Android, Plants vs Zombies 2 belum kunjung tiba.

Pernyataan petinggi EA Labels yaitu Frank Gibeau cukup mengagetkan berbagai pihak. Gibeau mengungkap kepada pegawainya bahwa keterlambatan kehadiran game tersebut di Android dikarenakan Apple telah membayarkan sejumlah dana kepada perusahaan. Hal ini dilaporkan oleh Giant Bomb yang mengklaim bahwa pernyataan tersebut didapat dari berbagai sumber. Sayangnya tidaklah diungkap detil dari sejumlah dana yang diklaim dibayarkan oleh Apple tersebut. Diprediksi bahwa telah ada kesepakatan merketing antara kedua perusahaan bahwa versi kedua game akan dirilis terlebih dahulu di iOS.

Setelah mendengar kabar tersebut, juru bicara Apple angkat suara untuk mengkonfirmasi berita tersebut. Pihaknya mengungkap bahwa kabar yang berasal dari Giant Bomb adalah salah, dimana Apple tidak pernah membayarkan uang apapun kepada pihak EA untuk memperlambat perilisan game tersebut di Android.

via ubergizmo, macrumors, giantbomb



 
Copyright Purple Fox Design All Rights Reserved