Wednesday, September 25, 2013

BBM Android Masih Tertunda, Tim Bekerja Non-Stop   - ( T3CHNLG1 )

TEMPO.CO, Jakarta – Tertundanya kemunculan BlackBerry untuk iPhone dan Android mengharuskan tim pengembang bekerja lebih keras. Padahal sebelumnya, vendor asal Kanada ini sudah mengumumkan bahwa BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia untuk Android dan iPhone mulai Sabtu, 21 September 2013. Tapi, versi bocoran BBM yang tersebar lebih dulu memunculkan masalah teknis saat peluncuran resminya.

“Hal ini mengakibatkan versi resmi yang belum dirilis jadi bermasalah juga. Kami terus berusaha untuk memperbaiki ini. Kami akan menghentikan dulu BBM untuk Android dan iPhone,” kata Luke Reimer lewat blog resmi BlackBerry, Sabtu, 21 September 2013.

Reimer menambahkan, ketika semua hal sudah siap diluncurkan, terjadi beberapa gangguan yang menghambat prosesnya. Pada Senin pagi, BBM untuk iPhone dan Android belum juga resmi dirilis. Seorang juru bicara BlackBerry mengatakan, tim dari perusahaan sedang bekerja non-stop.

“Kami akan segera melakukan update dalam waktu dekat. Tim kami bekerja non-stop. Daftarkan diri Anda ke www.BBM.com untuk pemberitahuan pelucuran,” kicau pihak BlackBerry lewat akun resmi Twitternya, Senin, 23 September 2013.

Aplikasi BBM ini sebenarnya adalah fitur chatting eksklusif untuk ponsel BlackBerry yang paling populer beberapa tahun belakangan. Tapi, karena sudah banyak aplikasi chatting bebas lainnya, seperti WhatsApp atau LineChat, BlackBerry memutuskan menghadirkan BBM pada platform lainnya. BBM multi platform yang sempat tersedia di GooglePlay diunduh 1,1 juta pengunduh hanya dalam waktu delapan jam.

RINDU P HESTYA | ABC NEWS

Berita Terkait:

Ini Sejarah Penting BlackBerry

Tikus Berduri, Spesies Tikus Baru Indonesia

Begini Lalu Lintas Udara pada 2032

Uji Jaringan 4G di Bali, XL Gandeng Huawei

Cina Akan Buka Akses Facebook dan Twitter



 
Copyright Purple Fox Design All Rights Reserved