Wednesday, September 18, 2013

Cyanogen Peroleh 7 Juta Dolar untuk Bikin Versi Android yang Lebih Baik - ( T3CHNLG1 )

Salah satu pengembang software yang populer di Android yaitu Cyanogen dikabarkan akan membuat versi baru OS Android yang telah dimodifikasi dengan suntikan dana 7 juta dolar. Sistem operasi tersebut ditargetkan mampu meraih posisi ketiga di bawah Android asli dan iOS, mengalahkan Windows Phone maupun OS lain seperti BlackBerry.

Cyanogen membuat ROM kustom yang disukai oleh jutaan pengguna smartphone yaitu CyanogenMod. Menurut Kirt McMaster, CEO Cyanogen pengalaman menggunakan Android pada saat ini masih belum maksimal dan Cyanogen berhasil mengubahnya. Hal itulah menurut McMaster yang membuat orang tertarik pada CyanogenMod.

Suntikan dana tersebut akan memungkinkan Cyanogen untuk membentuk tim sejumlah 17 orang yang akan bekerja di Seattle dan Palo Alto. Saat ini Cyanogen sudah bekerja untuk meraih pangsa lebih besar yaitu menyediakan installer simpel untuk Windows dan bermitra dengan perakit perangkat keras. Kedua upaya tersebut akan segera diumumkan hasilnya dalam beberapa pekan mendatang.

Perusahaan juga berencana untuk melakukan re-branding pada tahun depan. Visinya adalah untuk memakai Android sebagai dsar dari sebuah sistem operasi yang lebih berfokus kepada produkticitas daripada komersial. Cyanogen juga akan berfokus untuk meningkatkan faktor keamanan dan privasi pengguna.

Sistem operasi tersebut akan disediakan dengan bebas. Cyanogen akan memperoleh keuntungan dengan cara lain namun sampai saat ini McMaster masih menolak untuk mendiskusikannya lebih lanjut.

Pihak Google belum berkomentar mengenai hal ini.

via The Verge



 
Copyright Purple Fox Design All Rights Reserved