Sunday, September 22, 2013

Hanya Butuh Waktu 3 Hari, Penjualan Grand Theft Auto V Mencapai 1 Miliar Dolar - ( T3CHNLG1 )

Grand Theft Auto adalah salah satu serial game yang paling banyak ditunggu-tunggu penggemarnya. Respon penggemar dalam menyambut seri terbarunya, GTA V, sungguh luar biasa. Hanya dalam waktu 24 jam setelah penjualannya Rabu lalu, game buatan Rockstar Games ini mampu mencapai angka 800 juta dolar. Maka tidak mengherankan 3 hari kemudian penjualannya sudah mencapai angka luar biasa 1 miliar dolar (Rp. 11,36 triliun).

Ini membuat GTA V menjadi video game yang tercepat dijual dalam sejarah. Dan bedanya cukup jauh, rekor sebelumnya, Call of Duty Black Ops 2, mencapai penjualan 1 miliar dolar setelah 15 hari penjualannya akhir November lalu. Namun seri COD berikutnya, Ghost, bisa jadi memecahkan rekor GTA V, karena akan dirilis di 4 platform sekaligus, Xbox One, Xbox 360, PlayStation 3 dan PlayStation 4.

Grand Theft Auto merupakan serial game yang mengundang kontroversi, karena scene dan gameplay yang berbau kekerasan, kejahatan, penyalahgunaan narkotika, seksual dan rasisme. Namun dengan respon luar biasa di seri terbarunya, bisa jadi game ini akan menjadi game pertama yang mencapai angka penjualan 2 miliar dolar jika momentum penjualannya tetap tinggi sampai akhir tahun ini.



 
Copyright Purple Fox Design All Rights Reserved