Thursday, September 19, 2013

ASUS Kuasai Pasar Notebook Indonesia di Kuartal 2 Tahun 2013 - ( T3CHNLG1 )

IDC, lembaga analis data terkemuka dunia merilis hasil riset mereka untuk pasar notebook di Indonesia. Dalam laporan tersebut, IDC menyebutkan, pada kuartal kedua 2013, secara total, penjualan notebook di Indonesia mencapai 913.652 unit. Angka ini sedikit mengalami penurunan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang sebesar 976.513.

Dari total penjualan itu, sebanyak 291.236 unit di antaranya adalah produk notebook ASUS. Menurut IDC, catatan tersebut membuat ASUS menjadi produsen notebook terbesar di Indonesia dengan 31,87 persen pasar. Jika dibanding kuartal sebelumnya, ASUS berhasil mendongkrak penjualannya sebesar 11,3 persen.

Peningkatan penjualan ini dicapai di saat terjadi penurunan penjualan notebook di seluruh Indonesia. IDC mencatat, pada kuartal pertama 2013, penjualan notebook di seluruh Indonesia mencapai 976.513 unit. Adapun pada kuartal kedua 2013, penjualannya mencapai angka 913.652 unit. Turunnya angka total penjualan notebook tersebut dipicu oleh melemahnya penjualan sejumlah produsen notebook utama di Indonesia

“Hasil laporan IDC ini mengonfirmasikan laporan Gartner beberapa waktu lalu terkait penjualan notebook di pasaran Indonesia,” kata Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing, ASUS Indonesia. “Kami menyambut gembira atas pencapaian yang berhasil kami raih. Meskipun sedang terjadi tren penurunan di pasar, kami tetap optimis bahwa kebutuhan pengguna atas perangkat notebook di Indonesia masih sangat tinggi,” sebutnya.



 
Copyright Purple Fox Design All Rights Reserved