Monday, September 16, 2013

OS Jolla Sailfish Sudah Kompatibel Jalankan Aplikasi Android - ( T3CHNLG1 )

Sebuah kabar baik muncul dari Jolla yang mengembangkan Sailfish OS, sistem operasi alternatif penerus MeeGo. Saat ini, sistem operasi mobile tersebut telah memiliki kompatibilitas dengan Android, sehingga bisa menjalankan beberapa aplikasi populer Android seperti Instagram, WhatsApp dan Spotify.

CEO Jolla, Tomi Pienimäki, baru-baru ini mengungkapkan bahwa kompatibilitas tersebut dipercaya akan sangat berpengaruh sebagai upaya untuk memberikan pilihan bagi para perusahaan mobile besar di Eropa dan Asia. Pihak Jolla dikatakan sudah berdiskusi dengan beberapa vendor di Asia atas adanya kesempatan ini.

Pienimäki juga mengatakan bawha WeChat versi Android sudah berjalan dengan baik di OS Sailfish. Kompatibilitas dan kemampuan menjalankan WeChat ini menjadi penting mengingat aplikasi ini sekarang menjadi yang terpopuler di China, negara dengan pasar perangkat mobile yang sangat besar. Pihak Jolla juga berupaya untuk masuk ke China.

Pasar China dipercaya memiliki peluang untuk dimasuki mengingat perkembangan OS mobile di sana. OS Android telah banyak dimodifikasi termasuk untuk mengakses toko aplikasi selain Google Play. Pihak Jolla juga telah bermitra dengan toko aplikasi global terkemuka di China untuk memastikan pengguna smartphone dengan Sailfish OS bisa mengakses aplikasi Android dengan mudah seperti halnya menggunakan smartphone Android biasa.

via GigaOM



 
Copyright Purple Fox Design All Rights Reserved