Saturday, September 7, 2013

Aplikasi yang Siap Digunakan di Galaxy Gear - ( T3CHNLG1 )

DREAMERSRADIO.COM -

Jam tangan pintar milik Samsung telah diluncurkan. Perangkat yang diberi nama Galaxy Gear ini pun belum diketahui memiliki fungsi apa. Namun melalui deretan aplikasi khusus, maka mulai terkuat fungsi dari jam tangan pintar Samsung tersebut.

Dilansir dari The Verge, setidaknya akan tersedia 70 aplikasi yang telah disiapkan bagi jam tangan modern ini. Tetapi untuk saat ini baru tersedia 12 dati 70 aplikasi yang sudah bisa digunakan.

Untuk aplikasi yang terpasang sendiri tentunya adalah notifikasi yang tersambung dengan smartphone pengguna. Dengan hal ini, pengguna bisa mengetahui pesan, email, atau notifikasi apapun yang mereka terima dari smartphone lewat jam tangan ini.

Sementara itu, untuk jejaring sosial nampaknya juga hanya terbatas dalam menampilkan notifikasi saja. Belum ada keputusan dari Twitter maupun Facebook untuk membuat sebuah aplikasi khusus bagi jam tangan ini.

Hingga kini, aplikasi besar yang telah bersedia masuk ke dalam perangkat ini adalah eBay, RunKeeper, dan Line. Selain itu ada juga aplikasi lain seperti  Atooma, MyFitnessPal, Tripit, Vivino Wine Scanner, Banjo, Glimpse dan beberapa aplikasi lainnya.

Dari semua aplikasi ini, memang terlihat bahwa Gear didesain untuk menemani pengguna yang membutuhkan gadget namun bukan smartphone. Sayangnya, menggunakan Galaxy Gear tak akan lengkap jika tak dihubungkan dengan smartphone.



 
Copyright Purple Fox Design All Rights Reserved